Jumat, 31 Desember 2010

Pesan di Bulan Muharam 1432 H


Salam, Rahmat dan Berkah Allah untuk semua


Pesan Bhre Tandes kepada Para Sahabat (8 dan 9 Desember 2010):


  • Sampaikan ke kawan - kawan kita, untuk terus memperteguh ke-ESA-an, sebisa mungkin kita jauhi bid’ah, mari ikuti apa yang telah digariskan Allah,cukup Rosullullah jadi panutan dalam hidup kita.
  • Allah akan mengampuni semua dosa umat manusia walaupun sebanyak apapun, kecuali Syirik.
  • Mari kita putuskan hubungan spiritual (penuhanan) apapun, biarkan yang tinggal di situ, hanya Allah semata-mata saja, Ilah kita, ESA dalam apapun aspekNya.
  • Kita semua mengemban misi yang sama, tanpa kecuali, untuk menegakkan Kalimatul Haqq Laillaha ilalloh Muhammad Rosullulloh, kita semua bukan seorang atau orang lain, semoga kita semua selalu dilindungi Allah.
  • Dan yang terbaik buat kita adalah saling mengingatkan satu sama lain tentang kebenaran dan kesabaran, dengan ke-arif-an dan sikap toleransi.
  • Sahabat-sahabatku, sebagai pengikut Rosullulloh Muhammad SAW, kita semua adalah pembelajar seumur hidup (long life education) , janganlah kita berhenti untuk belajar apapun, serta menggunakan hasil pembelajaran untuk memperbaiki kualitas hidup & kehidupan (improvement), salam buat sahabat-sahabatku semua.
  • Sahabat-sahabatku semua, yang menjadi misi semua ke-Nabi-an adalah Tauhid, jalan pembebasan manusia dari segala rupa syirik, Tauhid adalah kemerdekaan bagi jiwa-jiwa kehidupan, mari kita nafikan semua Tuhan dalam kehidupan ini hingga tinggal Allah saja yang menjadi Tuhan kita, setelah itu, mari kita ikuti Nabi Muhammad, cukup sistem ini yang mengantarkan kita menjadi manusia sejati. “Salam Rahmat dan Berkah Allah untuk kalian semua”.
  • Sahabat-sahabatku, ujung dari perjuangan diri adalah Ikhlas (hal ini tidaklah semudah diteorikan, dalam zone ikhlas ego tiada menggoda lagi, syetan tidak lagi menggoda. Kita semua mungkin sudah syahadat, sholat, puasa, zakat, ataupun haji, tapi mungkin menyertakan tujuan lain dalam niat kita dengan kepentingan-kepentingan kita. Kita masih bermusyrik ria, kita masih belum masuk dalam Ikhlas zone. Tapi jangan putus asa, mari memperjuangkan ini, jihad bersama-sama. “Salam Rahmat dan Berkah Allah untuk kalian semua”.
  • Perjalanan demi perjalanan kita lalui bersama, banyak keindahan menawan kita, keagungan menggoda kita, kekuatan menakjubkan kita, keterlepasan melenakan kita, namun kita semua itu manusia biasa, dan akan menjadi manusia biasa. Itulah kedudukan kita, kita adalah abdi-NYA dan Khalifah-NYA Allah. “Salam Rahmat dan Berkah Allah untuk kalian semua”.
  • Sahabat-sahabatku yang dicintai Allah, ada baiknya setiap ada waktu kita mempertanyakan pada diri ini, benarkah Allah menjadi Tuhan kita dan selalu akan menjadi Tuhan kita dalam keadaan apapun juga, baik suka maupun duka ??? Allah memang akan tetap menjadi Tuhan kita, karena Allah adalah Tuhan Semesta Alam. Tapi apakah kita memang benar-benar menjadikan Allah sebagai Tuhan kita ???
  • Berkumpullah, bersatulah, rapatkan barisan, berjama’ahlah dalam satu barisan ”Lailaha illalloh Muhammad Rosullulloh”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar